Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
27 Sep 2023 494 pembaca ADMIN Kosambi

Bulan Bakti Karang Taruna ke-63 Tahun 2023, Katar Kec. Kosambi Launching Pelatihan Komputer

Bulan Bakti Karang Taruna yang di gelar setiap tahun pada Bulan September, selalu ditunggu oleh seluruh pengurus Karang Taruna se-Indonesia untuk menyelenggaralan agenda di masing-masing daerahnya. 

Di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Karang Taruna Kecamatan Kosambi menggelar beberapa agenda yang di rangkai dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-31 Kecamatan Kosambi yang jatuh pada tanggal 28 September 2023 dua hari selang dari Hari Lahirnya Karang Taruna di Tanggal 26 September 2023. 

Organisasi yang menganyomi seluruh elemen masyarakat hingga tingkat RT ini, memang sangat ditunggu agenda dan aktivitas oleh banyak warga. Pada bulan bakti ke-63 Tahun 2023, Karang Taruna Kecamatan Kosambi kembali menggebrak agenda kerakyatan melalui Pelatihan Komputer untuk masyarakat dengan menggandeng Mahasiswa Teknik Informatika UNIS Tangerang.

Kegiatan sosial yang menyasar kalangan masyarakat Desa untuk belajar dan mengenalkan komputer dan mengoperasionalkan Ms. Office serta lainnya. Dan target utamanya masyarakat yang diajarkan bisa langsung di serap oleh perusahaan sekitar dan mampu bersaing. 

Launching Pelatihan Komputer ini sengaja memang di rangkai di Bulan Bakti Karang Taruna ke-63, menandakan Karang Taruna Kecamatan Kosambi hadir ditengah kebutuhan masyarakat Kosambi.

 "Kami melaunching Pelatihan Komputer ini pertama dalam rangka memberikan pembelajaran digital untuk masyarakat, dan yang kedua Kami ingin karang taruna ini menjadi organisasi yang bermanfaat untuk masyarakat dan ini hasil Kolaborasi dengan UNIS Tangerang khususnya HIMAUNTIKA". Dalam sambutannya, Bung Herdi, Ketua Karang Taruna Kecamatan Kosambi.

Mahmudin, Kaprodi Informatik UNIS Tangerang. Menyampaikan "Kami menyambut sangat baik kolaborasi ini, dan harapannya kami bisa terus membantu program kerja sama ini melalui  Program Berkelanjutan dengan Karang Taruna Kecamatan Kosambi". 

Pelatihan ini di gelar di Desa Rawa Burung, Kecamatan Kosambi. Dan terjadwal selama satu minggu yang dibagi beberapa sesi. Dan yang terdaftar sebanyak 21 Orang dalam pelatihan tersebut.