Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
01 Nov 2022 2,050 pembaca ADMIN Kosambi

Bupati Tangerang Kenalkan Be'sih Kembang Dadap kepada 11 Negara Peserta Pemsea 2022

Kosambi - Kabupaten Tangerang menjadi Tuan Rumah Pemsea 2022 yang didalamnya ada bebeberapa kegiatan yang terfokus pada tata kelola daerah pesisir pantai. Dimulai dari tanggal 26-29 Oktober 2022, sebanyak 11 Negara Asia berkunjung ke Kabupaten Tangerang.

 Selain pada pengelolaan daerah pesisir yang akan jadi titik fokus pembahasan pada Pemsea 2022, Kabupaten Tangerang juga berkesempatan mempamerkan budaya Indonesia khususnya kebudayaan khas Kabupaten Tangerang.

Mulai dari kuliner hingga kesenian dipertontonkan kepada tamu negara peserta Pemsea 2022, selain memperkenalkan kekayaan budaya Tangerang juga memberi sinyal kepada Dunia, bahwa Tangerang adalah daerah yang sangat beragam dan sangat toleransi. 

Terlihat pada kunjungan para peserta di Pantai Indak Kosambi (PIK 2) Panitia Pemsea menampilkan kesenian bela diri asal Betawi Tangerang yakni Be'sih Kembang Dadap. Kesenian bela diri ini ditampilkan pada acara makan malam bersama setelah berkeliling kawasan terpadu di Pantai Indah Kosambi. 

Pada kesempatan tersebut Be'sih Kembang Dadap yang merupakan salah satu sanggar di Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi. Menampilkan pertunjukan bela diri kepada 500 tamu peserta dari berbagai negara peserta Pemsea. penampilan jurus be'sih dan penampilan seni main golok disuguhkan kepada peserta pemsea.

(Foto : Atlet Be'sih Kembang Dadap Berfoto Bersama Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar)

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Tangerang, karena sudah memberikan kami kesempatan untuk menampilkan kesenian asli Betawi Tangerang kepada 11 Negara Peserta Pemsea. Dan kami sangat senang karena juga bisa mengenalkan Budaya Asli Betawi Tangerang kepada Dunia" Ucap, Suparman. Sekretaris Sanggar Be'sih Kembang Dadap. 

Sebelum mengisi acara pada Pemsea 2022 tepatnya di bulan Juni-Juli 2022, Be'sih Kembang Dadap juga menyabet prestasi ditingkat Nasional pada FORNAS 2022, di Palembang dengan meraih emas dan perunggu.

 (ksb/adm2)