Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
07 Feb 2024 48 pembaca ADMIN Kosambi

Musrenbang Kecamatan Kosambi Berfokus pada Pengentasan Stunting dan Kemiskinan

KEGIATAN Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025 di Kecamatan Kosambi, telah berlangsung pada Rabu 31 Januari 2024. Dalam forum tersebut, tiga isu strategis menjadi sorotan utama.

Camat Kosambi Asmawi menyampaikan bahwa isu pertama yang diangkat berkaitan dengan pengentasan stunting dan kemiskinan ekstrem yang dikenal dengan singkatan "gebrak tegas." Poin kedua mencakup usulan pengembangan infrastruktur umum yang akan bekerja sama dengan sektor swasta di Kecamatan Kosambi. 

Sementara isu ketiga menyoroti peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas untuk memberikan dampak positif terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

"Aspek strategis terkait sumber daya manusia melibatkan peningkatan sarana pendidikan dan keterkaitannya dengan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta fasilitas prasarana lainnya," ungkap Asmawi.

Kepala Bidang Perencanaan Pemerintah dan Pembangunan Manusia Bappeda Kabupaten Tangerang Sri Indriastuti Widiyaningsih menyatakan, usulan yang diajukan dalam Musrenbang Kecamatan Kosambi telah sesuai dengan tema yang diusung oleh Bappeda. Tema Musrenbang RKPD 2025 di Kabupaten Tangerang berjudul 'Pemerataan Pembangunan, Berwawasan Lingkungan dalam Upaya Peningkatan Daya Saing Daerah melalui Kolaborasi antar Sektor’.

Widiyaningsih berharap usulan yang diajukan dalam Musrenbang Kecamatan Kosambi dapat menyempurnakan proses perencanaan pembangunan Kabupaten Tangerang. 

"Dengan adanya musrenbang ini, perencanaan semakin berkualitas dan benar-benar mampu membawa aspirasi masyarakat," kata Sri.***